Definisi/Pengertian Penjaja Makanan Dan Penjamu Makanan

Bisnis Hari Ini - Sementara asik ngeblog, ada permintaan untuk mencari artikel tentang Definisi/Pengertian Penjaja Makanan Dan Penjamu Makanan, tapi sayang banget karena tidak ada penjelasan yang detail tentang Definisi/Pengertian Penjaja Makanan Dan Penjamu Makanan tersebut. Akhirnya cari lewat buku sekalian bahan posting.

Berikut ini adalah Definisi/Pengertian Penjaja Makanan Dan Penjamu Makanan.

Definisi/Pengertian Penjaja Makanan
Penjaja makanan adalah adalah sebuah profesi dalam bidang usaha bisnis makanan yang memiliki cara kerja dengan membawa barang dagangan (makanan) secara berkeliling atau tidak menetap. Contoh kecil dalah gerobak bakso, penjual kue keliling dan sebagainya. Biasanya profesi sebagai penjaja makanan adalah pedagang yang mencari pembeli dengan jalan berkeliling.

Definisi/Pengertian Penjamu Makanan
Penjamu makanan adalah sebuah profesi dalam bidang usaha bisnis makanan yang memiliki cara kerja menetap. Mereka lebih akrab di kenal sebagai pelayan. Namun kata pelayan adalah kata umum bagi pegawai yang bertugas melayani. Sehingga untuk bisnis makanan Pe;lauan di sebut sebagai penjamu makanan.

Perbedaan kedua profesi ini terletak pada cara kerja profesi mereka di mana penjaja makanan membuat membawa barang dagangan berkeliling sedangkan penjamu makanan menetap pada satu tempat. Sedangkan persamaannya adalah sama-sama bergerak dalam bidang usaha yang sama yaitu bisnis makanan.

Semoga artikel Definisi/Pengertian Penjaja Makanan Dan Penjamu Makanan bisa membantu !


Category Article

What's on Your Mind...