Band Indonesia Diam-diam Go Internasional

Blogger Bodoh - Banyak band dalam negeri yang bercita-cita agar lagu-lagu karya mereka dapat dinikmati oleh khalayak ramai, Tidak hanya di Indonesia saja tetapi juga di negara luar. Namun tentu saja hal tersebut butuh perjuangan yang keras untuk bisa mendapatkan pengakuan di negara luar. Tapi ini bukan hal yang tidak mungkin, karena band-band anak negeri juga telah ada yang go internasional secara diam-diam, berikut band anak bangsa yang meharumkan nama negara ini :

Mocca
Band anak bandung ini menarik perhatian dunia khususnya asia tenggara. Di awali tahun 2005, band musical ini memulai perjalanan karier mereka di singapore. Merilis album mereka di singapore melalui label music Fruit Record yang di susul oleh berbagai label music dari Malaysia, Korea dan Jepang. Dua negara Asia Timur, Jepang dan Korea inilah mereka memiliki basis penggemar yang luar biasa. Bahkan lima dari lagu mereka telah menjadi jingle iklan di Korea.

Bottlesmokers
Mereka adalah Duo asal Bandung juga, dan merupakan langganan tetap di berbagai event music di Asia. Mereka membagikan lagu mereka secara gratis di internet. Banyak negara telah mereka kunjungi seperti Malaysia, Singapore, Brunai Darussalam, Filipina dan Cina. dan tahun 2012 ini mereka di jadwalkan akan mengunjungi Vietnam dan Thailand. Penggemar Duo ini sendiri tersebar dari Pulau jawa hingga daratan Cina. Bahkan label net asal Amerika Serikat dan Eropa juga merilis album mereka.

White Shoes and The Copules Company
Ini adalah merupakan band jebolan Institut Kesenian Jakarta ini merupakan salah satu bukti nyata bahwa Bahasa Indonesia dapat diterima di Pentas Internasional. Mereka memulai tour mancanegara dengan Amerika Serikat yang merupakan negara dengan dengan pasar musik paling ketat. Melalui Chicago, album pertama mereka dirilis. Selain Benua Amerika mereka juga menyambangi negara Eropa dengan tour pertama di Belanda dan Prancis.

TheS.I.G.I.T
TheS.I.G.I.T merupakan singkatan dari The Super Insurgent Group Of Interperence Talent yang namanya makin mencuat kepermukaan di berbagai negara. Dan masuk dalam kolom tabloit music MNE tahun 2005. Album mereka telah di rilis oleh FFCuts Indonesia dan Australia, Cavemen. Mereka pernah bermain di pentas Australia, Amerika dan Hongkong. Mereka juga dipilih menjadi duta bangsa dalam ajang musik Rock and Roots di Singapura akhir Maret 2012.

Gugun and The Blues Shelter
Music Blues telah mereka lantunkan di berbagai negara, mereka telah membuktikan bahwa musik blues bukan hanya milik musisi Afrika Amerika. Tetapi mereka membuktikan bahwa music blues juga ada di Indonesia. Mereka telah menyambangi berbagai negara antara lain, Malaysia, Singapore, Shanghai dan Inggris. Album kelima mereka yang bertajuk Solid Ground dirilis oleh Grooveyard Records yang berbasis di New York, Amerika Serikat.

Semoga kelima band ini menjadi inspirasi bagi musisi dalam negeri untuk mampu go internasional seperti band-band tersebut !


Category Article

What's on Your Mind...