Check Nilai UT [Universitas Terbuka]

Blogger Bodoh - Banyak sekali yang minta untuk di print out nilai kuliah mereka melalui situs resmi Universitas Terbuka Indonesia (UT). Saya tanya, kenapa kok tidak dilihat langsung saja, jawab mereka "Bingung tidak tau ngececk di mana dan caranya bagaimana, mungkin ini sudah bagi bagi yang udah tau, tapi bagi sebagian orang, mungkin informasi ini berguna.

Cara untuk mengecheck nilai UT bisa dengan gampang yaitu :
  1. Kunjungi situs http://www.puskom.ut.ac.id/modules/utnilai/nilainonpendas.php untuk nilai Non Pendas dan http://www.puskom.ut.ac.id/modules/utnilai/nilaipendas.php untuk Nilai Pendas
  2. Isi kolom NIM, Tanggal Lahir dengan Format : ddmmyyyy [15021973] dan Pilih masa ujian.
  3. Jika masa ujian yang di inginkan belum masuk, mungkin saja belum di update pihak admin, bisa pilih semua dan melihat nilai yang kamu inginkan.
  4. Klick Tombol "Lihat" dan nilai kamu akan muncul. Jika tidak muncul periksa kesalahan pengisian kolom. Tidak di perlukan login untuk melihat nilai kamu.
Jika ingin melihat lebih banyak, pada situs Universitas Terbuka Indonesia, bisa kamu klick tab Mahasiswa, pada bagian samping kiri ada berbagai informasi yang kamu butuhkan, silahkan pilih info yang kamu butuhkan.

Semoga Membantu !


Category Article

What's on Your Mind...