Kiamat 2012 Tetap Jadi Perbincangan

Blogger Bodoh - Tahun 2011 lalu, Ramalan kiamat 2012 menjadi perbincangan yang hangat. Bahkan sebuah film berjudul "2012 End Of the wold" dibuat sebagai gambaran kiamat yang di ramalkan oleh suku tertua di Benua Amerika yakni suku maya. Ramalan tersebut didasarkan pada penanggalan kalender suku maya yang berakhir pada tanggal 21 Desember 2012. Yang artinya setelah tanggal tersebut, suku maya kembali membuat kalender dengan tahun baru yakni tahun 1 (pertama)

Namun pihak NASA Amerika membatah akan peristiwa tersebut. Menurut mereka penanggalan suku maya adalah penanggalan seperti pada masehi yang berakhir pada tanggal 31 Desember. Cuman bedanya pada tahunnya saja dimana penanggalan masehi akan menambahkan satu angka misalnya dari 2011 ke 2012. Sedangkan suku maya mengakhiri masa kalendernya dan membuat angka penanggalan pada tahunnya menjadi tahun pertama atau tahun 1.

Beberapa video juga tersebar di youtube tentang ramalan kiamat pada candi borobudur dengan memperhitungkan stupa yang ada di candi borobudur. Menurut Ramalan candi Borodur kiamat terjadi pada tanggal 20-12-2012. Berbeda sehari dengan suku maya yang mana ramalan candi borobudur tersebut lebih cepat satu hari dari suku maya yang menyatakan kiamat terjadi tanggal 21-12-2012.

Namun, ini hanya sebuah issu yang beredar, dan sebagian orang ada yang mempercayai dan ada juga yang tidak. Bagaimana dengan sobat, apa percaya dengan ramalan kiamat 2012 tersebut ?. Apakah yang memicu Kiamat, Apakah badai matahari yang di perkirakan tahun ini, ataukah Perang Antara Israel dan Republik Islam Iran yang akan meletus dengan menggunakan senjata nuklir bekekuatan penghacur massal ?? Semoga saja hanya sebuah ramalan ...


Category Article

What's on Your Mind...