3 Jenis Usaha tak Pernah Mati

Blogger Bodoh - 3 Jenis Usaha tak Pernah Mati - Membuat sebuah usaha atau bisnis itu butuh perencanaan yang matang. Membuat usaha tidak sekedar membuat saja tetapi ada hal yang harus di pertimbangkan dengan baik sebelum memilih sebuah usaha. Seperti, usaha yang continue, dan memiliki daya tahan kuat dalam artian tidak mudah berubah akibat tuntutan jaman. Dalam analisa saya, ada 3 usaha yang tidak pernah mati, sebuah usaha yang berhubungan dengan kebutuhan primer manusia yaitu, sandang, pangan dan papan. Ketiga kebutuhan ini bisa menjadi tolak ukur kamu dalam menentukan sebuah usaha. Dan berikut tyupe usahanya !

1. Bisnis Sembako
Manusia yang setiap hari jumlah bertambah, tentunya ini adalah salah satu analisa yang kita gunakan. Bisnis sembako dimana bisnis ini tidak terlalu berpengaruh dengan tuntutan zaman. Dari jaman batu sampai jaman komputer, manusia tetap mengkonsumsi sembako. Bisnis ini bisa jadi salah satu pilihan kamu. Jika merasa berat dengan permodalan yang di butuhkan bisnis ini, bisa dengan cara menjalankan bisnis dalam bidang sub sembako saja. Dalam artian tidak menjual sembako secara komplit. Seperti, bisnis beras, sayur, atau ikan.

2. Bisnis Garmen /Pakaian
Type bisnis ini adalah type bisnis yang dalam analisa saya mampu menghadapi segala kondisi zaman. Namun dalam bisnis ini, kita jangan terpancing pada jenis atau type bisnis pakaian yang mengikuti mode. Karena terkadang type bisnis seperti ini yang memiliki ketergantungan mode yang sedang trend hanya akan membuat kita terlalu banyak berfikir. Bisnis pakaian yang mengikuti mode, pangsa pasarnya sangat minim, karena itu tergantung pada golongan menengah keatas. Sebaiknya memilih bisnis pakaian yang digunakan sehari-hari saja. Sub bisnis ini terbagi dalam beberapa bagian seperti, pakaian anak, Tirai dan seprei, pakaian remaja, busana muslim, dan sedang trend tahun kemarin adalah distro atau perlengkapan konveksi seperti toko kain, jarum, benang dll. Sebaiknya bisnis pakaian, kita memilik pada type pakaian anak (Menurut saya). Selain dengan modal minim, profit yang di hasilkan sangat lumayan ketimbang yang lainnya (Pengalaman pribadi).

3. Bisnis Bahan Bangunan
Bisnis ini sama dengan kedua bisnis di atas. Tahan pada segala tantangan meadn. Yang membedakan adalah pada tingkat segi modal, maka bisnis inilah yang paling mahal di antara ketiga bisnis ini. Bisnis ini memang membutuhkan modal besar tetapi keuntungan atau penjualan selalu continue, persaingannya juga tidak terlalu berat. Jika bisnis ini sobat anggap terlalu memakan modal berat, maka bisa di pilih pada sub bidangnya saja seperti Penjual Kayu, Penjual Kuseng dan daun pintu. Tetapi jika punya modal cukup, kenapa tidak membangun yang Bisnis Bahan Bangunan.

Nah inilah 2 jenis usaha atau bisnis yang tak pernah mati dalam kondisi bagaimanapun. Silahkan tentukan pilihan bisnis kamu dan ciptakan lapangan kerja kamu sendiri.


Category Article

What's on Your Mind...