Inilah Hal Unik di Negeri Sakura

Blogger Bodoh - Inilah hal unik di Negeri Sakura - Ternyata, banyak juga hal menarik dan unik seputar kebiasaan manusia. Berikut adalah hal unik di negeri sakura Jepang.

1. Di Jepang, angka ’4′ dan ’9′ gak disukai karena punya arti negatif, sehingga sering gak ada nomor kamar ’4′ dan ’9′.

2. Orang Jepang suka angka ’8′. Hrg-harga barang kebanyakan berakhiran angka ’8′. Susu misalnya 198 yen. Tapi karena ada pajak, jadi mungkin kebiasaan ini akan hilang.

3. Cara baca tulisan Jepang ada dua : yang berhuruf Roman alphabet dibaca dari atas kebawah dan yang kedua adalah dari kolom paling kanan ke arah kiri. Sehingga halaman depan buku berada di bagian belakang.

4. Tanda tangan di Jepang hampir gak pernah berlaku untuk keperluan format, melainkan harus memakai hanko/inkan/stempel.

5. Acara TV di Jepng didominasi oleh masak memasak.

6. Fotocopy di Jepang self-service, sedangkan di Indonesia di-service.

7. Di Indonesia, kita bakal dapet duit kalo kita menjual barang bekas ke toko jual-beli. Tapi di Jepang, kita malah harus bayar kalau mau menaruh barang kita di toko jual-beli. Itulah sebabnya kenapa orang Jepang lebih memilih meninggalkan TV bekas mereka begitu saja kalau mau pindah apartemen.

8. Jika naik taxi di Jepang, pintu dibuka dan ditutup oleh supir. Penumpang dilarang membuka dan menutupnya sendiri.

9. Sepeda gak boleh dipakai boncengan, kecuali yang memboncengkannya berusia lebih dari 16 tahun dan hanya seorang saja yang diboncengkan. Bila dilanggar, dendanya maksimal 20 ribu yen. (setara dengan Rp 2.172,494.00)

10. Kalo naik eskalator di Tokyo, kita harus berdiri di sebelah kiri, karena sebelah kanan adalah untuk orang yang terburu-buru. Jangan sesekali berdiri di kanan kalo kita gak langsung naik.

11. Pacaran di Jepang sungguh hemat, traktir-traktiran bukan budaya pacaran Jepang. Jadi selama belum jadi suami-istri, siapkan duit buat bayar sendiri-sendiri.

12. Antar jemput pacar juga bukan budaya orang Jepang. Kalau mau ketemuan, ya ketemuan di stasiun.

13. Jangan pernah sesekali bilang ke orang Jepang : ” gue main ke rumah lu ya “. Karena itu dianggap gak sopan. Ke rumahnya cuma kalau udah diijinkan.

14. Sebelum bepergian, biasanya orang Jepang selalu mengecek ramalan cuaca. Dan 90% ramalan cuaca itu akurat.
Sumber


Category Article

What's on Your Mind...