Usaha Tanpa Modal Apa Bisa

Blogger Bodoh - Usaha Tanpa Modal Apa Bisa - Setiap usaha pasti ada modal, Baik itu materi atau modal tenaga. Tetapi Usaha Tanpa modal yang saya tulis di sini adalah modal dalam bentuk materi. Pertanyaannya, "Bisakah kita menjadi seorang pengusaha tanpa modal?". Sebenarnya dengan kemauan kita bisa saja menjalankan sebuah kegiatan usaha tanpa modal (Materi). Seperti beberapa jeni pekerjaan berikut ini !

1. Menjadi sales perumahan.
Bisnis perumahan saat ini adalah adalah bisnis yang tumbuh subur di setiap kota dan daerah. Peluang ini bisa kamu manfaatkan. Pada umumnya setiap perumahan memiliki brosur pemasaran. Datang saja ke pengembang perumahan dekat kamu dan mintalah brosur perumahan mereka. Sampaikan maksud kamu tuk membantu mereka memasarkan perumahan mereka. Biasanya pengembang memberikan imbalan antara Rp. 1.000.000 sampai dengan Rp. 2.000.000 utuk setiap user yang kamu hantarkan pada mereka. Lumayan tiap bulan dapat satu. Jika kamu telah memiliki brosurnya, carilah user dari kalangan PNS atau pegawai BUMN yang baru terangkat sekitar 3-5 tahun.

2. Menjadi makelar Tanah
Makelar atau sering di kenal sebagai calo adalah salah satu type pekerjaan yang tidak menggunakan modal. Makelar tanah salah satu kegiatan yang paling banyak peminatnya. Cara bisnis ini sendiri adalah hanya dengan bermodal fotocopy sertifikat tanah yang akan mau di jual. Tinggal kumpulkan fotocopy sertifikat tahan yang mau di jual, lalu tawarkan pada mereka yang memiliki kepentingan untuk type tanah tersebut. Misalnya daerah pegunungan yang rindang sangat cocok di tawarkan pada pengusaha peternakan. Tanah persawahan bisa kamu tawarkan pada pengembang dan sebagainya.

3. Pengurus administrasi
Pengurus administrasi adalah adalah salah satu pekerjaan tanpa modal. Hanya menjual jasa pada orang perorang yang membutuhkan jasa pengurusan. Salah satu contoh adalah pengurus KK atau pengurus Akte kelahiran. Tetapi honornya kecil-kecilan tapi cukup untuk sumber penghasilan. Karena biasanya kebanyakan orang lebih senang dengan cara yang praktis dengan memanfaatkan pengurus administrasi. Dan jika ingin mendapatkan honor lebih adalah pengurus administrasi proyek pemerintah. Banyak perusahaan yang lebih lebih senang menggunakan jasa pengurus administrasi untuk mengurusi segala administrasi proyek yang mereka lakukan. Biasanya pekerjaan ini mendapat honor yang lumayan dan setiap kegiatan pengurusan biasanya selalu di berikan biaya perongkosan seperti uang transport dan uang rokok. Pada saat pencairan barulah mereka di bayar tergantung besar nilai proyek yang sedang dikerjakan. 

4. Pencari Nasabah Jaminan BPKB
Pencari nasabah dalam hal ini bukan seperti kolektor, asuransi dan sebagainya karena kita terikat pada sebuah waktu kerja. Pencari nasabah di sini adalah mencari nasabah yang sedang butuh dana dan mempunyai kendaraan. Bisnis jaminkan BPKB saat ini sangat marak dan mendapatkan pekerjaan ini sangat mudah. Silahkan cari kantor tempat penjaminan BPKB, Temui pimpinan atau orang yang berwenang dalam lembaga tersebut. Tawarkan bahwa kamu bisa membantunya mencarikan nasabah tanpa terikat. Dengan bermodal No. HP dari orang kamu temui tersebut, sekarang kamu sudah mendapat pekerjaan untuk menghasilkan rupiah tanpa terikat. Biasanya fee yang di berikan berkisar antara 3 juta sampai 5 juta untuk kendaraan roda empat dan 500 ribu sampai 1 juta untuk kendaraan roda 2.    

Sebenarnya masih banyak sekali bisnis tanpa modal yang bisa di kerjakan. Dan kalau menurut anda, sekarang sudah mencari kerja, kenapa anda tidak menciptakan pekerjaan anda sendiri !


Category Article

What's on Your Mind...