2 Hikmah Keutamaan Bulan Ramadhan

Blogger bodoh - 2 Hikmah Keutamaan Bulan Ramadhan - Tidak terasa bulan Ramadhan telah tiba, semua umat Muslim melaksanakan ibadah termasuk saya :D dan Tulisan pagi ini adahal hasil pembelajaran yang saya terima semalam dalam ceramah Tarwih yang di sampaikan oleh Pak Ustad di atas mimbar yaitu tentang 2 Hikmah Keutamaan Bulan Ramadhan.

Adapun 2 Hikmah Keutamaan Bulan Ramadhan yang di maksudkan adalah 2 Waktu yang tidak akan kita temui dalam bulan-bulan lain selain Bulan suci Ramadhan. Dua Waktu itulah yang saya angkat sebagai 2 Hikmah Keutamaan Bulan Ramadhan.

Yang pertama adalah waktu sahur, Sahur ! tidak semua bulan memiliki waktu sahur seperti bulan suci Ramadhan. Waktu sahur ini mengandung banyak berkah dan waktu paling tepat untuk berdoa dimana waktu ini semua Do'a Insya Allah akan di ijabah oleh Allah SWT. Begitu tingginya nilai sahur ini, maka di harapkan agar setiap penghuni rumah bisa bangun dan menikmati waktu sahur. Mulai dari yang kecil sampai yang paling besar, dari yang bayi sampai yang tua di harapkan untuk bangun.

Sekarang silahkan bertanya pada diri masing-masing, Rahasia Apa yang Allah sembunyikan dalam waktu sahur, dan itu lah pertanyaan yang kamu kaji tuntas untuk menambah keimanan kamu dan bisa mencintai Ramadhan dengan lebih baik lagi.

Terus Waktu yang kedua adalah Waktu berbuka. Tidak setiap bulan memiliki waktu berbuka, hanya pada bulan suci Ramadhan. Walaupun kita berpuasa pada bulan lain selain bulan suci Ramadhan, Suasana berbuka, rasanya sangat beda dengan suasana berbuka di bulan suci Ramadhan. Ketika ketika menghadapi berbagai makanan yang ada di hadapan kita menjelang berbuka puasa, ada berbagai minuman segar, makanan yang enak dan berbagai kue sajian berbuka puasa. Ketika melihat semua makanan tersebut, kita ingin sekali memakan semuanya tanpa sisa. Namun apa yang terjadi ! han.ya segelas air putih di tambah 2 biji kue, semua akan segera reda sifat serakah dan rencana yang ada dalam kepala kita sebelum berbuka. Ini adalah sebuah hikmah yang harus kita ketahui.

Sekarang silahkan bertanya pada diri masing-masing !, Kenapa bisa sampai seperti itu? Rahasia apa yang Allah SWT yang ia tanamkan dalam waktu berbuka puasa.

Itulah kesimpulan dari apa yang disampakan Pak Ustad tentang 2 Hikmah Keutamaan Bulan Ramadhan, Saya bagikan sebagai bahan renungan pada kita semua untuk bisa berfikir lebih bijak, mengetahui dan memaknai Bulan Suci Ramadhan dengan lebih baik, dan semoga tiap tahun prestasi Ibadah Kita dalam bulan suci Ramadhan semakin meningkat.. Amien ..!!!


Category Article

What's on Your Mind...