Meneliti Blog Luar Negeri (Pembelajaran)

Blogger Bodoh - Meneliti Blog Luar Negeri (Pembelajaran) - Saya sering melakukan blog walking di blog orang bule, baik eropa atau USA. Saya memperhatikan bahwa pada umumnya blog orang bule itu memiliki banyak content, tetapi yang aneh adalah blog tersebut, walau banyak content tetapi isinya tidak lebih dari 3 paragraf saja. Ada juga yang membuat tiap paragraf hanya 2 baris saja.

Beberapa hal yang saya perhatikan dan sering saya dapatkan pada blog orang bule adalah :

1. Ukuran Tulisan.
Ukuran tulisan pada blog orang bule kebanyakan tampak besar. Mungkin agar artikel mereka terlihat lebih padat dan panjang. 

2. Isi conten tidak terlalu banyak.
Isi conten mereka tidak terlalu banyak, tidak seperti yang sering kita baca harus 200 atau 300 kata. Saya malah melihat isi blog mereka hanya berisi 200 sampai 300 huruf.

3. Banyak dilengkapi slide
Slide memang membuat blog menarik, tetapikata sebagian mbah SEO itu kurang bagus, tetapi kok blog bule seneng sekali dengan slide di bagian header

4. Kombinasi warna yang sedikit mencolok
Kombinasi warna blog mereka yang mencolok, biasanya ada 2 warna saja. Warna yang sering saya dapatkan adalah biru gelap dan putih (News) serta Merah Darah dan putih

Ini jadi menarik, jadi saya mencoba membuat blog dari blogspot dengan meneliti blog seperti ini. Sapa tau bisa sukses dengan blog yang isinya secuil tapi penghasilannya selangit, :D


Category Article

What's on Your Mind...