Kiat Baru Meningkatkan Traffick Blog

Blogger Bodoh - Kiat Baru Meningkatkan Traffick Blog - Weh ... baca judul postingnya pasti langsung mengharapkan sesuatu yang baru tentang meningkatkan traffik / pengunjung blog. Padahal isinya sama saja dengan yang lain tentang cara meningkatkan pengunjung blog. Berikut ini adalah cara meningkatkan traffik / pengunjung blog pada umumnya yang banyak di share oleh para Senior Master Blogger.

Jadi karena ini sudah sering di muat di beberapa blog, jadi saya tinggal tulis saja tanpa di jelasin .. (Menghemat tenaga ngetik artikel ... he he he )
  1. Komentar di blog temen biasa di sebut blogwalking
  2. Submit URL ke Search Engine seperti Google, Yahoo, Altavista dan Bing
  3. Submit social bookmarking seperti digg, lintas berita, dan lainnya
  4. Submit ke social media seperti Twitter, Facebook, bebo atau myspace
  5. Membuat artikel dan submit ke penyedia atikel seperti Kompasiana, Vivablog dll
  6. Submit ke forum yang bisa pasang live link menuju ke blog
Ke enam cara tadi sudah banyak sekali di muat di berbagai blog yang membahas seputar SEO atau Tutorial blogging.

Lalu bagaimana cara yang baru untuk meningkatkan traffick / pengujung blog ??

Sebenarnya ini bukan sesuatu yang baru tetapi masih kurang di muat oleh blog lain. 6 Langkah di atas sudah benar dan sama sekali tidak salah, cuman kalaupun kita telah menerapkan 6 langkah di atas, tetapi tidak ada peningkatan traffick yang signifikan berarti ada kesalahan yang kita buat.

Kesalahan itu adalah pembuatan judul posting yang kurang menarik. Misalnya kita membuat judul posting "Cara Melangsingkan Badan". Judul dan penulisannya sudah bagus tetapi kurang menimbulkan rasa penasaran pada pembaca, sehingga di submit gimanapun maka hanya akan di klick oleh orang yang benar-benar mencari informasi seputar melangsingkan badan. Coba kita buat judulnya sedikit membuat orang penasaran misalnya "Cara licik melansingkan badan" atau "Cara Spektakuler dan Ajaib melangsingkan badan".

Hal lain yang perlu di perhatikan dari penulisan seperti ini adalah intermezzo atau pembuka artikel. Karena Isinya pada dasarnya sama dengan yang lain, buatlah kalimat pembuka membuat pembaca merasa penasaran misalnya. Judul Posting "Cara Spektakuler ajaib Melangsingkan Badan", buatlah intermezzo yang tidak membuat pembaca merasa di tipu misal "awalnya saya ragu dengan cara melangsingkan badan ini yang katanya spektakuler plus ajaib, tapi tidak ada salahnya kita melihat dan membaca cara cara berikut ini, spektakuler atau ajaib, itu terserah anda, klo menurut saya sich benar-benar ajaib".

Dalam dunia blogging, semua harus di kerjakan kreatif, termasuk membuat pengunjung datang ke blog kita dengan keadaan sadar dan tanpa paksaan dari pihak manapun ( hahaha ... mirip surat kuasa nich ...:D ). Dan membuat pembaca atau pengunjung blog tidak merasa tertipu. Saya pernah dapat sebuah blog benar-benar menipu ketika memuat tulisan di forum dengan judul "Download Video Cewek Bohai lagi mandi", tetapi pas di klick malah masuk ke blog yang isinya satu paragraf saja dan diminta klick lagi link bertulisan yang sama.

Tujuan saya sich bukan benar-benar ingin download video tersebut ...(Suerrrr .... bukan kok ... :D ) tetapi cuman ingin lihat apa saja sich iklan yang dipasang blog macam ini. Ternya blog itu malah blog alim dan menjual produk sendiri berupa ebook panduan dasar blogging, payah .... hahaha ....!!!

Tujuan lain dari blog ini juga meningkatkan page terbuka dengan memberikan terus link yang membuat orang penasaran untuk meng-klick. Kok pembahsan jadi merembet yach ... hehehe ... back to laptop ..!!!

Jadi pada dasarnya penulisan judul yang mearik serta paragraf pembuka yang menghibur, bisa membuat blog kita kebanjiran pengunjung, tetapi ingat, 6 point di atas harus kita laksanakan dengan penuh kesabaran dan ketertiban ... !!! Sekian dulu yach .... jadi disini tidak ada yang baru ... hehehe !!!


Category Article

What's on Your Mind...