Bisakah Google Translate Dipercaya Akurasinya

Blogger Bodoh - Bisakah Google Translate Dipercaya Akurasinya - Saat ini, informasi melalui media internet sudah sangat mudah kita dapatkan. Hanya tinggal mengetik pada google search semisal kata kunci Car Rent atau Car Insurance itu mudah saja. Tetapi tidak semua kata dalam sebuah informasi itu kita pahami dengan baik. Salah satu pilihan untuk meyakinkan kita tentang informasi tersebut benar adalah dengan melakukan translate ke dalam bahasa kita.

Tenang saja, senjata kita ada google translate sebagai pilihan awal. Dengan menggunakan google translate, kita bisa memahami sebuah isi artikel meski dalam bahasa Inggris. Tetapi hasil translate dari tools google yang satu ini tidak sepenuhnya akurat. Terkadang terjadi kesalahan kata, karena memang mesin menterjemahkan sesuai dengan database yang ia miliki.

Jadi untuk akurasi translate secara perkata adalah sangat akurat, tetapi akurasi penerjemahan dalam bentuk kalimat yang cukup banyak, tingkat akurasinya masih 80%.

Namun dengan disetujuinya Bahasa Indonesia oleh google Adsense itu menunjukkan bahwa Google translate sudah paham dengan bahasa Indonesia.

Jadi Bisakah Google Translate Dipercaya Akurasinya?
Jawabannya simple, jika yang di translate hanya satu kata maka akurasinya sangat tinggi misalnya Asuransi mobil maka hasil translatenya sempurna yaitu car insurance, tetapi jika yang di translate ada beberapa kalimat atau bahkan sampai satu paragraf, kemungkinannya masih 80%


Category Article

What's on Your Mind...