Akhirnya Iklan AdsenseKu Tidak Blank Lagi

Bisnis Hari Ini - Setelah lama menanti, kini Iklan Adsense di blog ku bisa tampil manis lagi. Akhirnya Iklan AdsenseKu Tidak Blank Lagi berkat petunjuk yang saya dapat dari Para Mastah Forum Adsense ID. Iklan Adsense ku blank sejak 1 oktober 2011 dan baru nongol lagi kemarin. Padahal sudah hampir putus asa karena daftarnya aja susah karena harus punya blog bahasa "linggis" (sebelum adsense support Bahasa Indonesia) di tambah lagi dengan kondisi blank yang buat kita nggak bisa dapat earning minimal $0.01 perhari.

Ternyata penyebab iklan adsense blank di blog ada berbagai alasan antara lain :
  1. Belum mengisi Nama Jelas Pada akun Adsense. Walaupun saat mendaftar telah masukkan nama lengkap penerima pembayaran tapi musti di tulis ulang di akun Google adsense yang berada pada "edit profile".
  2. Memasukkan No HP/Telp juga pada "edit profile"
  3. Jika PIN belum dimasukkan.
Untuk point 1 dan 2 cukup mudah karena bisa di lakukan pada akun adsense kita. Tetapi untuk point ke 3 cukup sulit. Misalnya dikirim melalui post sedangkan PT. Pos saat ini sudah mulai terlupakan masyarakat dengan kehadiran HP dan internet.

Namun google adsense memberikan kemudahan dengan melakukan verifikasi PIN dengan menggunakan KTP. Silahkan baca artikel "Cara Verifikasi PIN Google Adsense dengan KTP". Dan Alhamdulillah, cara ini berhasil dan Akhirnya Iklan AdsenseKu Tidak Blank Lagi.

Saya juga di minta mengisi survey tentang layanan google adsense dan meminta saran pada publishernya. Saya saranin supaya penerimaan earning adsense sebaiknya di berikan pilihan untuk masuk di akun paypal saja dengan alasan, jika PIN saja di kirim ke alamat publisher tidak sampai, apalagi check. Terus fee pencairan check mencapai $30 atau setara Rp. 300.000,- (kurs 10.000 per $1).

Capek-capek promosi blog, ech penghasilannya malah di embat lagi oleh orang-orang yang tidak pernah merasakan suka duka jadi publisher Adsense ! Moga aja saran ku di terima dan buat yg lain juga mohon untuk kirim saran tersebut yach ke google Adsense semoga cepat terealisasi.


Category Article

What's on Your Mind...