Motivasi Bisnis Online / Internet

Motivasi Bisnis Online Internet
Bisnis Hari Ini - Hari ini saya lagi kepikiran untuk kembali belajar bisnis online atau bisnis internet, yang selama ini saya cuman konsen pada pembuatan blog dan mendatangkan visitor. Tapi saya sudah banyak lupa tentang bagaimana itu bisnis online atau bisnis internet. tapi saya coba sharing tentang apa saja yang saya ketahui tentang bisnis online atau bisnis internet.

Banyak sekali bisnis internet yang beredar di dunia maya, dengan bahasa yang membius langsung membuat pemula seperti saya kepincut dan seperti terkena ilmu hipnotis. Bayangkan sebuah janji manis "online 2 jam perhari hasilkan 20juta". siapa yang tidak mau hal seperti itu.

Tapi ternyata pada kenyataannya, bisnis internet sendiri tidak jauh beda dengan bisnis offline yang menganut prinsip ekonomi klasik dan modern.

Bagi mereka yang sudah lama mengenal internet dan dunia blogging mereka menerapkan prinsip ekonomi klasik yaitu "berkorban sedikit-dikitnya untuk mendapatkan hasil yang sebesar-besarnya". Karena mereka yang sudah pengalaman di dunia maya yang pada awalnya hanya untuk kesenangan dan hobby semata seperti ngeblog, mengenal search engine, mengetahui tehnik SEO. Dengan memanfaatkan fasilitas gratis, mereka bisa mendapatkan penghasilan yang luar biasa.

Namun di sisi lain ada juga yang mengenal bisnis online atau bisnis internet pada awal mereka berkenalan dengan dunia maya. Mereka petarung tangguh dan berani mengambil resiko yang ada. Orang-orang seperti ini biasanya menerapkan prinsip ekonomi Modern yaitu "Berkorban sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan hasil yang lebih besar". Mereka tidak tanggung-tanggung mengeluarkan modal untuk membangun sebuah website/blog, menggunakan jasa Master SEO, memasang iklan pada broker iklan seperti Google Adsense atau Adsense Camp dan kumpul blogger.

Namun tidak ada yang instan dalam dunia maya, semua butuh proses dan ada tahapan-tahapan yang dilalui. Maka jangan mudah terjebak dengan bahasa iklan yang spektakuler, baiknya belajar secara perlahan dan memahami bisnis online atau bisnis internet itu. Mengembangkan trik untuk dapat mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan dan tentunya berbagi pengalaman secara gratis atau secara berbayar.


Category Article

What's on Your Mind...