Menebar Pesona Dengan Blogwalking

Bisnis Hari Ini - SEO : Masih tentang backlink (backlink lagi backlink lagi, jangan bosan yach kalau blog ini hanya banyak ngomongin backlink), seperti sebuah mutiara dalam kegiatan blogging. Kegiatan mencari backlink adalah kegiatan yang mengandung resiko tinggi, utamanya bila ingin mendapat backlink secara instant karena bisa di anggap spam. Sesuai judul artikel ini "Menebar Pesona Dengan Blogwalking" tujuan akhirnya adalah backlink.

Sebenarnya saya tidak terlalu konsentrasi pada tinggi rendahnya PR sebuah blog, baca "Jangan Pandang Remeh blog PR 0". Juga tidak peduli dengan dofollow atau nofollow blog. Bagi saya berkomentar bisa memberikan nilai positif pada kedua pihak antara pemilik blog dan yang memberi komentar.

Bagi pemilik blog tentu akan senang bila diberi komentar karena tulisannya dibaca orang dan di sisi lain bagi kita yang berkomentar tentu juga ada nilai positif berupa backlink. tapi blogwalking yang benar terkadang tidak di indahkan oleh mereka yang berkomentar. Hanya karena ingin backlink saja mereka tinggalkan komentar. Makanya saya berharap "Biasakan membaca sebelum komentar".

Menebar Pesona dengan blogwalking yang saya maksud adalah berkomentar sesuai etika blogwalking, baca dulu baru komentar, sesuaikan topik yuang di bahas atau minimal ada kaitannya dengan posting. 

Setiap hari saya berkunjung lebih dari 100 blog perhari saya kunjungi, rugi rasanya jika tidak komentar di blog tersebut padahal sudah di baca dan di buka. Harapannya sich selain backlink ada kunjungan balik ke blog kita dan memberikan respon atas komentar kita di blog mereka. Menebar pesona dengan komentar yang sopan dan sesuai judul. Paling bagus komentar dengan nada bertanya dan di tutup dengan kalimat "Salam kenal", wah inilah teknik komentar yang baik.

Capek ngetik, udah dulu yach, Pastikan membaca sebelum komentar !


Category Article

What's on Your Mind...