Apa Yang Dimaksud Content Spam?

Blogger Bodoh - Blogging : Ini merupakan pengalaman saya pribadi tentang content spam, salah satu penyebab blog say di banned oleh google karena di anggap memiliki content spam. lalu apa yang dimaksud content spam tersebut ?.

Menurut penjelasan wikipedia, content spam merupakan sebuah posting yang berisi kata kunci terlalu banyak pada satu keyword tertentu. Yaitu misalnya dalam sebuah posting terdapat Kalimat "Peluang Bisnis Hari Ini" yang di ulang berkali kali bahkan sampai ratusan kali.

Cara membuat conten spam sendiri ada berbagai macam, salah satu yang populer adalah menggunakan gambar dengan menyisipkan title="Peluang Bisnis Hari ini" Alt="Peluang Bisnis Hari Ini x 100 (x 100 artinya di tulis ratusan kali). Ini termasuk dalam category spam "Hidden or invisible text" menurut wikipedia.

Mungkin saya laload dalam memahami ini karena baru memperhatikan webmaster google pada "Situs Anda di Web - Kata Kunci" yang mengandung ribuan kata "amp" yang berasal dari kode southmix yang saya posting pada halaman tukar link (SuothMix telah saya hapus).

Memang ketika kita ngeblog, jangan asal ngeblog saja seperti saya yang terlalu ingin cepat sukses dan mendapatkan ribuan traffic dalam waktu singkat. Ketika ngeblog, lebih baik berjalan natural, hal penting yang bisa dilakukan untuk kepentingan SEO hanyalah seputar submit ke search engine, submit social bookmarking, blogwalking, memperbaiki susunan HTML blog (Meta Tag) dan tukar link. Dan selebihnya, biarkan mesin pencari yang menilai.

Masih bertanya tentang apa yang di maksud content spam? Mudah-mudahan artikel ini membantu ..!


Category Article

What's on Your Mind...