Mencari Backlink Dengan Alexa

Blogger Bodoh - SEO : Pada awalnya backlink bagi saya tidak penting karena bagi saya traffic adalah yang paling utama. Apakah itu traffic dari search engine atau dari arahan sebuah blog atau situs. Tetapi melihat apa yang orang miliki tentang pentingnya sebuah page rank yang di pengaruhi oleh backlink membuat saya terobsesi untuk mencari backlink secara cepat dan instant. Dan saya menggunakan cara mencari backlink dengan alexa.

Saya lalu melakukan pengecekan backlink melalui tante alexa dan melihat blog ini belum memiliki backlink, sedang webmaster google membaca ada sekitar 9.000 tautan menuju ke blog saya baik itu dofollow atau nofollow.

Lalu saya mencoba untuk mencari blog populer dengan banyak backlink antara lain blog O-Om, Tutorial blog Kang Rohman, Ollie's Blog salsabela dan lain sebagainya.

Iseng saya buka backlink mereka sesuai yang terpapar pada tante alexa dengan mengklick jumlah backlink masing-masing blog tersebut. Terlihat semua domain yang memberikan backlink pada masing-masing blog. Lalu saya pun buka satu persatu halaman tersebut, yang terdapat pada bagian bawah domain.

Dengan informasi itu saya mulai melakukan pencarian backlink dengan komentar pada blog, mendaftar pada forum dan mengajak mereka tukar link bila ada tabel tukar link-nya.

Dan Alhamdulillah bahwa, dengan cara ini backlink pun muncul satu persatu. Karena tante alexa belum update jadi widegate tante alexa yang terpasang pada blog ini masih menunjukkan nilai 2 bulan lalu.

Cara mencari backlink dengan Alexa ini cukup ampuh, silahkan di ikuti cara saya dan semoga sukses mendapatkan backlink!


Category Article

What's on Your Mind...