Memanfaatkan Youtube Sebagai Tempat Promosi Bisnis Affiliate

Blogger Bodoh - Bisnis Affiliate : Bisnis affiliate adalah sebuah bisnis di mana kita menjual produk orang lain. Beberapa situs bisnis affiliate terkenal seperti clickbank, Amazon, Ebay dan lain sebagainya. Dengan konstrasi terhadap bisnis ini maka saya yakin sobat pasti sukses. Sesuai judul Topik posting ini tentang memanfaatkan youtube sebagai tempat sarana promosi Bisnis Affiliate, sedikit ulasan mengapa saya menyarankan youtube.

Jika menggunakan youtube, tidak perlu membuat blog atau website dan tentunya gratis. Tidak perlu untuk memiliki software video yang hebat, cukup memanfaatkan program bawaan windows movie maker. Caranya sebagai berikut :
  1. Buka affiliate yang kamu ikuti apa itu amazone, clickbank, ebay atau program affiliate seperti penjual plugin, theme wordpress directory dan sebagainya.
  2. Misal memilih amazon sebagai pilihan, maka cari produk yang kamu inginkan dan ambil link affiliatenya.
  3. Mulailah mencari gambar tentang produk tersebut, sebaiknya paling kurang 10 biar videonya bisa panjang minimal 1 menit.
  4. Buka movie maker dan mulailah membuat video dengan menggunakan gambar tersebut, jika perlu kasih background musik supaya menarik.
  5. Upload melalui akun youtube kalian, kalau belum ada silahkan buat dulu dengan singkronisasikan saja akun gmail kamu atau akun facebook atau juga dengan akun twitter kamu.
  6. Setelah upload video berikan descripsi video dengan bahasa inggris dan mencantumkan link affiliate produk, isi judul video dengan Keyword andalan seperti 40Gb MP3 Players dan sebagainya.
  7. Lalu isi link sumber dengan memasukkan link affiliate kamu juga. Atau dengan memasukkan link affiliate yang telah di short (dipendekkan) dengan menggunakan situs sejenis adfly atau sejenis untuk mengamankan link affiliate kamu.
  8. Kemudian publikasikan dan lihat hasilnya, perhatikan link affiliate kamu dengan melakukan ujicoba klick pada link tersebut, lihat bahwa link affiliate kamu benar.
Memanfaatkan Youtube Sebagai Tempat Promosi Bisnis Affiliate di sebut juga dengan cara tips promosi bisnis affiliate secara gratis tanpa membuat website atau blog. Semoga artikel ini membantu dan Insya Allah lain kali saya akan perlihatkan contohnya !


Category Article

What's on Your Mind...