Hewan Qurban Idul Adha

Bisnis Hari Ini - Artikel Islam : Menjelang Idul Adha tentu banyak orang yang mencari informasi tentang hewan qurban. Artikel kali ini bukan tentang promosi menjual hewan Qurban tetap sebuah artikel dengan keyword bidikan Hewan Qurban Idul Adha. Artikel ini di tujukan bagi mereka yang sedang ingin berqurban. Sebuah cerita ringkas tentang orang yang ingin melaksanakan qurban dan berikut ceritanya.

Menjelang hari Raya Idul Adha, ada seorang bapak yang keluar dari Rumahnya menuju kendaraan pribadi miliknya. Sebuah Mobil Mewah yang mungkin harganya hampir satu milyar. Dan Kalau di lihat dari rumahnya maka orang akan tau benar bahwa itu adalah sebuah rumah mewah dan hanya ada beberapa unit di Negara ini.

Sesampai di mobil, Bapak tersebut naik kendaraannya dan menuju tempat penjualan hewan qurban Idul Adha dan berniat untuk berqurban tahun ini. Diparkirnya mobil mewahnya di dekat penjual hewan qurban yang di tuju dan turun lalu menghampiri si penjual hewan Qurban.

"Berapa harga Kambing ini Pak", Kata Bapak Kaya ini sambil menunjuk kambing yang paling besar
"2 Juta Rupiah Pak, Tidak kurang dan tidak lebih" Kata sang Pedagang hewan Qurban
"Tidak bisa 1,5 juta saja pak", Kata bapak kaya yang menawar
"2 Juta Rupiah pak, tidak kurang dan tidak lebih, karena ini kambing super" jawaban si pedagang pada bpak kaya ini
"Bagaimana kalau 1.750.000 pak" Kembali bapak kaya ini menawar
"Maaf pak, harganya 2 juta tidak kurang dan tidak lebih, ada yang 1,5 juta tapi kambing biasa yang sebelah sana" kata si pedangang sambil menunjuk kambing lainnya

Lalu dalam hati bapak kaya ini berfikir untuk mencoba tehnik menawar, ia membelakang dan melirik bebrapa pedagang kambing lain yang ada di sekitar, sekiranya si pedagan hewan qurban akan memanggilnya dan memberikan tawaran balik.

Lalu datang seorang bapak tua dengan pakaian agak lusuh seperti orang tua kampung pada umumnya, datang dan menghampiri si pedagang hewan qurban tadi dan kemudian menunjuk kambing yang sama yang di tawar oleh bapak kaya tersebut. Bapak kaya memperhatikan orang tua tersebut yang sedang berbicara dengan pedagang.

"Berapa harga kambing ini pak?", kata bapak tua menunjuk kambing yang paling besar
"2 juta pak tidak kurang tidak lebih" Kata si pedagang hewan qurban pada pak tua tersebut
"Tidak bisa kurang pak", Pek tua mencoba menawar
"2 Juta pak tidak kurang tidak lebih, ada 1,5 juta kambing yang satunya lagi tapi sedikit lebih kecil" kata pedagang hewan qurban sambil menunjuk kambing yang lain
"Maaf pak, kambing itu bukan untuk saya, Tapi untuk Allah, saya ambil yang paling besar" Kata pak tua sambil merogoh kantong celananya dan mengeluarkan bungkusan plastik.

Ternyata isi kantong kresek tersebut adalah uang, setelah di hitung diserahkannya uang tersebut pada Pedagang Hewan Qurban. Lalu pergi menuju ke parkiran tempat mobil orang kaya tersebut. Sesampainya di tempat parkir, di tariknya sebuah sepeda tuanya yang ada persis di samping mobil orang kaya tersebut.

Pedagang kambing lalu teriak "Pak, Uangnya lebih 50.000", lalu di jawab oleh pak tua, itu untuk ongkos kirim, alamat saya ada dalam kantong kresek itu bersama uangnya. Dan di jawab oleh pedagang daging Qurban "Baiklah Pak".
Bapak kaya pun lalu berfikir, kenapa saya yang begitu banyak uang masih memikirkan uang 250.000 sedangkan orang tua tadi yang di lihat dari kantong kresek tempat menyimpan uang pasti telah lama di kumpulkan dan pasti hanya itu uang yang ia miliki. 

Kata-kata pak tua ini memang perlu untuk di renungkan, "Kambing ini bukan untuk saya, tetapi untuk Allah" sebuah kata singkat yang akan mampu merubah sikap dan sifat seseorang untuk berkorban demi Allah dengan sebaik-baiknya, sebesar-besarnya dan seihklas-ihklasnya.

Semoga saja artikel Hewan Qurban Idul Adha ini bisa memberikan kita sebuah motivasi bagaimana cara terbaik dalam hal berqurban demi Allah SWT.


Category Article

What's on Your Mind...