Mengapa Namanya "Blogger Bodoh"

Blogger Bodoh - Nggak Penting : Ini adalah cerita tentang awal dari Blog Blogger Bodoh, lebih tepatnya di sebut dengan Sejarah Blogger Bodoh. Kisahnya bermula dari awal saya mengenal internet.

Ketika mengenal internet, yang masih trend adalah MIRC. Tapi yang saya cari waktu itu bukan lah kegiatan Chating itu, tapi mengetik kata "Bisnis" dalam search engine google. Dan mulai mengenal bisnis internet seperti PTC dan referral. Lalu tertarik membuat website yang saat itu saya belum mengenal istilah blog atau blogging.

Terus membaca dan akhirnya saya mengenal blogging setelah belajar membuat website gratis. Saya pikir blogging adalah sejenis websitye juga dengan tanpilan seadanya. Lalu saya belajar membuat blog dengan template default blogger yang saat itu saya belum kenal istilah template.

Sedikit demi sedikit, belajar mengenal dan mengedit template, memperluas dan memperkecil halaman blog, menambahkan widegate dan menambahkan banner dan script hingga tercipta sebuah blog yang begitu sederhana, hasil dari karya pertama yang kuberi nama hitam putih.

Tapi aneh, blog dengan artikel ratusan, berumur hampir satu tahun tidak ada pengunjung sama sekali. Ini gila ..!!. Akhirnya blog saya tinggalkan dan tidak lagi memikirkan tentang dunia blogging itu.

Setelah setahun kemudian saya mencoba kembali membuka blog tersebut, berniat membuat blog baru sesuai dengan hobby saya bermain PTC dan saya memberinya nama Zona PTC, dan akhirnya sukses meraih traffic yang ratusan tiap hari padahal blog seumur jagung. Dan yang membuat saya senang adalah traffic yang masuk adalah traffic 60% Amerika dan di susul indonesia berdasarkan counter flag yang terpasang. Tapi sayang, hanya beberapa bulan sukses dan mendapat referral puluhan untuk bisnis PTC saya, saya kena banned dengan Alasan Spam. Saya tidak tau apa itu Spam waktu itu.

Saya berdebat dengan blogger melalui email, forum dan melakukan protes untuk mengembalikan blog saya tapi semua sia-sia. Dan dengan Perasaan jengkel saya membuat sebuah blog baru dengan nama Blogger Bodoh yang menggunakan domain blogspot. Itulah awal dari blogger Bodoh. Setelah berhasil membuat blog populer dengan Page Rank 1, blogger bodoh kembali mengalami nasib yang sama yaitu di banned lagi. Melakukan klaim dan konfirmasi tetap saja blogger bodoh kena damprat.

Saya lau daftar kembali domain Zona PTC d blogspot tapi tidak dan bisa dan aneh, URL Zona PTC blogspot kini online lagi tapi bukan milik saya, URL nya 100% adalah URL url yang saya gunakan.

Kemudian dengan putus asa, membuat blog asal jadi dengan nama Info bisnis hari ini, mencoba memasang domain dari co.cc dan meraih sukses yang luar biasa. Dengan hanya beberapa minggu mampu meraup traffic ratusan dari search engine. Tapi sayang, co.cc kena damprat oleh Google dan blog ku deindeks. Semakin saya putus asa di buatnya.

Tapi dengan pengalaman ini, ketika blog kena pinalty sebagai spam, pada saat di angap spam, blog masih di masuki dan mengatur struktur HTML blog . Tidak seperti bila menggunakan domain default blogspot yang menutup akses masuk. Lalu barisan HTMLnya saya edit dan membuat agar tidak di anggap spam dan berhasil dengan sukses.

Begitu merasa Aman, blog Informasi Bisnis Hari Ini pun saya copot url co.cc nya dan mengembalikan pada default URL Blogspot. Namun, traffic nya down. tidak lebih dari 10 perhari, tidak seperti waktu co.cc yang mencapai ratusan perhari.

Dengan pengalaman itu saya membeli Domain Blogger Bodoh dot com dan membuat blog dengan harapan, ketika di banned masih bisa memperbaiki struktur HTML nya. Dan berharap bahwa dalam waktu singkat dapat memperoleh Page Rank blogger bodoh blogspot pertama saya.

Itulah kenapa blog ini diberi nama "Blogger Bodoh"


Category Article

What's on Your Mind...