Backlink Dari Blog PR Tinggi

Blogger Bodoh : Hari saya buka blog ini untuk memastikan semua baik-baik saja. Memeriksa jumlah kunjungan blog dan keyword yang paling banyak masuk. Ternyata keyword “blogger”, padahal blog ini di persiapkan untuk monetizing. Karena setau saya kalau blog yang banyak nulis tentang blogger, pasti traffic nya juga dari blogger.

Yang ujung-ujungnya jika mengandalkan bisnis PPC sebagai penghasil dollar atau rupiah, pasti klick nya bakal kurang banget secara blogger itu tau etika dunia PPC. Jangan klick iklan kalau tidak butuh.

Terus sehabis melakukan check untuk keyword yang paling banyak masuk, meneruskan memeriksa link to your site. Ada 3 link yang masing-masing mengarah ke homepage. Ketiga link itu berasal dari Idwebhost.com tempat saya beli domain blogger bodoh, terus yang kedua link dari Iskaruji.com dan dari blogspot.com.

Saya tidak tau apa link tersebut adalah dofollow atau nofollow, tapi saya berkewajiban untuk memberikan link balik untuk menghargai kebaikan dan keikhlasan mereka. Kali aja link yang mereka berikan adalah link dofollow.

Ketiga domain tersebut sudah memiliki Page Rank (PR) yang lumayan tinggi. Untuk Idwebhost memiliki PR 4, Iskaruji PR 2 dan blogspot PR 8.

Namun karena ini domain yang tergolong masih muda, baru berumur + 2 Minggu, makanya saya tidak begitu konsentrasi untuk mencari backlink berkualitas. Masih konsen pada pembangunan tampilan blog dan update tiap hari.

Beberapa hal juga yang pernah saya baca adalah tentang lambatnya pemuatan/loading sebuah blog apabila mendapat link dari blog atau situs ber PR tinggi. Untuk keterangan tersebut saya belum mencari tau kebenarannya bahwa apa ia link dari blog ber PR tinggi bisa membuat blog kita lambat loading.

Tapi biarlah semua berjalan ikut arus saja dan kita lihat saja bagaimana nasib blog ini di hari-hari mendatang. !


Category Article

What's on Your Mind...