Tehnik Cepat Mencari Ide Posting

Blogger Bodoh : Pernah suatu hari saya kehabisan ide dalam membuat sebuah postingan untuk blog, bukan pernah lagi tapi malah sering. Ketika mencari sebuah ide untuk di tulis dalam posting blog, saya mencari referensi dari berbagai sumber blog tetapi dengan “EKSPERIMENT” tentunya. Sehingga yang saya tulis dalam posting bukanlah sesuatu yang tidak pernah saya kerjakan. Termasuk tehnik cepat menacari ide posting yang merupakan kebiasaan saya dalam membuat sebuah artikel untuk update blog.

Jika membuat sebuah postingan dengan title “Cara membuat tulisan bergerak”, maka saya akan melakukan eksperimen lebih dulu, jika berhasil maka saya posting dengan gaya bahasa tulisan saya, dan jika tidak berhasil maka saya akan mencari cara lain yang benar-benar bekerja sehingga pembaca tidak kecewa dengan tulisan atau informasi yang saya tulis karena sudah di uji coba :)

Sama dengan mencari ide tulisan untuk content blog, saya menggunakan cara-cara yang umum yaitu mulai dari :

1. Pengumpulan bahan/Data.

Mencari kata kunci pada google dan setelah melihat hasilnya, maka teruskan membuka 1 – 5 blog. Jika ada duplicate content, saya buka blog urutan ke 6 hingga 5 blog akan memiliki content berbeda.

2. Membuat kerangka Tulisan.

Setelah membaca 5 isi blog tersebut, saya mulai membuat kerangka tulisan. Masing-masing mengambil isi blog tersebut pada pokok titik berat pembahasannya saja.

3. Membuat artikel.

Setelah membuat kerangka tulisan, maka sisa melengkapi kerangka tulisan tersebut dengan penjelasan sesuai gaya bahasa kita sendiri sehingga akan menciptakan sebuah tulisan yang unique content.

4. Memposting tulisan dalam blog.

Sebelum memposting kedalam blog, baiknya kita melakukan preview terlebih dahulu untuk memeriksa tulisan apa ada kesalahan pengetikan atau gaya bahasa yang kurang menarik sehingga kita tidak perlu mengedit tulisan setelah di posting, karena kita telah mengedit sebelum di publish. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari blog agar tidak di anggap spam oleh search engine. Utamanya blogger yang menggunakan mesin WordPress untuk blognya.

Dengan cara tehnik mencari ide posting di atas, saya yakin bahwa blog kamu akan memiliki unique content yang original dan juga merupakan penyempurnaan dari sebuah informasi karena sumbernya berasal dari rangkuman beberapa blog dengan content serupa.

Semoga bermanfaat !


Category Article

What's on Your Mind...