Main Facebook dan Online Harus Minta Izin Orang Tua

Blogger Bodoh : Pemerintah Amerika Serikat melalui melalui badan The Federal Trade Commission memberlakukan aturan ketat terhadap anak remaja amerika yang berada di bawah umur (13 tahun) untuk bisa online secara terbuka. Segala data dan privasi ketika melakukan aktivitas online sejenis jejanring sosial harus meminta persetujuan orang tua mereka.

The Federal Trade Commission pada hari Kamis mengusulkan perlindungan privasi ketat untuk anak-anak muda dari usia 13 tahun sampai dengan 17 tahun, memperluas persyaratan meliputi pengumpulan informasi pribadi oleh situs web dan aplikasi online, serta bagaimana mereka mendapatkan persetujuan orang Tua.

Dia mengatakan dia berusaha untuk mengajar anak-anaknya bagaimana melindungi diri dalam kegiatan online, tapi itu hampir tidak mungkin untuk memastikan mereka tidak rentan di situs jejaring sosial dan aplikasi mobile pada ponsel mereka.

Sebagai praremaja menghabiskan lebih banyak waktu online pada ponsel mereka, mereka semakin mungkin untuk membocorkan informasi pribadi dan lebih beresiko terkena konten yang tidak patut seperti pornografi dan penipuan iklan palsu yang bertujuan meraup keuntungan secara sepihak dimana pada tingkat usia ini rasa penasaran dan ingin tau yang besar sebagai pencarian atas jati diri mereka. 

Namun hal seperti itu tetap saja tidak bisa menjadi sebuah jaminan bahwa data pribadi tidak akan di akses secara umum oleh masyarakat kecuali dengan pengembangan sebuah software khusus yang bisa di tanam pada komputer pengguna internet atau pada ponsel anak-anak di bawah umur.

Sedangkan jika di terapkan pada situs online sejenis jejaring sosial maka pihak seperti facebook, google, yahoo, myspace dan lainnya akan dipastikan akan terjadi perombakan besar-besaran dalam situs-situs tersebut. 


Category Article

What's on Your Mind...