Harga Kacang Tanah Pangkep Meroket

Blogger Bodoh : Berita Terkini : Pangkajene Kepulauan (Pangkep) Sulawesi Selatan merupakan salah satu pemasok hasil bumi berupa kacang tanah untuk wilayah Sulawesi Selatan dengan kualitas kacang tanah terbaik dan banyak di minati oleh banyak masyarakat. Tahun ini petani kacang tanah di daerah pangkajene Kepulauan (Pangkep) kini sedikit benafas lega, pasalnya harga kacang tanah meningkat drastis memasuki musim panen tahun 2011 ini. Kisaran harga dari tahun lalu meningkat antara Rp.2.000 sampai Rp.4.000 perkilonya.

Jika tahun lalu kisaran harga kacang tanah adalah sebesar Rp. 14.000 sampai Rp. 16.000 ribu perkilo, tahun ini tembus sampai angka kisaran Rp. 19.000 sampai Rp. 20.000 perkilo. Menurut petani, kenaikan harga kacang tanah ini di pengaruhi dengan kualitas kacang Tanah yang memang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Bahkan kualitas kacang tanah tahun ini tidak pernah mereka dapatkan di tahun-tahun sebelumnya.

Itu baru harga petani ke pengumpul, belum harga dari pengumpul ke Gudang atau ke pemasok pasar lokal di daerah Makassar yang jelas di atas harga perolehan dari petani.

Memang harga kacang tanah tiap tahun itu mengalami kenaikan, tapi tahun ini kenaikan harga kacang Tanah memang sedikit lebih banyak ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

Namun kenaikan harga ini tidak mempengaruhi minat pengusaha kacang tanah baik pengusaha lokal maupun pengusaha dari luar Pangkep sendiri yang tampak terus berdatangan setiap hari.

Apakah anda butuh kacang tanah, mungkin Pangkajene Kepulauan (Pangkep) bisa jadi pilihan anda.


Category Article

What's on Your Mind...