Memperbaiki Link Yang Rusak

Blogger Bodoh - SEO : Broken link atau link yang rusak adalah salah satu penyebab di mana blog tidak di sukai oleh search engine. Menjadikan blog kita jauh dari yang namanya menjadi nomor 1 atau tampil di halama depan google search. Kata sebagian mbah dan Master SEO !

Jika banyak link yang rusak tentu akan menjadi sebuah pekerjaan yang berat bagi kita untuk memperbaikinya. Makanya penting memperbaiki link yang rusak, Kalau blog yang masih baru sich no problem, tetapi jika blog yang telah memiliki ratusan atau bahkan ribuan posting, tentu hal ini akan menjadi pekerjaan yang melelahkan di mana semua link itu kita perbaiki atau menghapusnya.

Dan dengan alasan itulah maka kita perlu untuk memberikan jempol besar kepada mereka komunitas wordpress yang selalu melakukan perbaikan dengan melengkapi berbagai kekurangan wordpress yang biasa kita sebut plugin.

Untuk mengatasi masalah broken link atau link rusak, tidak lagi membutuhkan waktu lama harus periksa seluruh posting yang memiliki link rusak. Ada sebuah plugin yang bagi saya akan meyelesaikan masalah brother dengan plugin tersebut.

Plugin ini adalah “Permalinks Moved Permanently”, sebuah plugin yang berfungsi me-redirect sebuah link yang telah rusak. Sehingga search engine tidak akan lagi menemukan link yang rusak pada struktur blog kita.

Cara pemasangannya sendiri cukup mudah yaitu download, upload, kemudian aktivate dan selesai. Tidak membutuhkan setting yang rumit untuk plugin ini. Semoga dengan plugin ini pengerjaan dalam memperbaiki link rusak menjadi ringan.

Tertarik untuk mendownload plugin tersebut ? silahkan saja download di "Plugin Directory WP" dan semuanya gratis !!!

Catatan :
Cara ini telah di uji coba dan ternyata bekerja dengan baik, tetapi sangat sangat tidak di anjurkan karena menciptakan Duplicate content pada crawl Webmaster Google


Category Article

What's on Your Mind...