Cara Mudah Membuat Favicon Blog

Blogger Bodoh : Favicon blog adalah bagian dari kegiatan optimize pada blog dengan tujuan mempercantik blog dan membuat tampak lebih profesional. Namun favicon blog memiliki ukuran tertentu yang harus di ketahui. Saya sendiri membuat favicon blog dengan manual saja tapi hasilnya juga biasa saja.

Membuat Favicon blog saya biasa menggunakan program paint bawaan windows atau program pengedit photo lainnya seperti adobe photoshop, dacron studio dll. Namun hasilnya diluar dari yang di harapkan. Bahkan seingat saya, favicon blog yang berhasil saya buat secara manual tersebut, yang berhsil saya gunakan hanya satu dan yang lainnya gagal.
 
Tapi hal itu tidak perlu lagi saya alami, kini ada cara mudah membuat favicon icon untuk blog kita dengan memanfaatkan jasa dari situs favicon.cc. Sebuah situs yang menyediakan fitur pembuatan favicon blog secara gratis.

Jika kamu ingin membuat favicon blog, bisa kamu langsung berkunjung ke Favicon.cc 
  1. Klick tombol image jika bermaksud menggunakan sebuah gambar, atau jika tidak silahkan gambar sendiri langsung sesuai keinginan.
  2. Setelah selesai, langsung download saja ke drive komputer kamu.
  3. Upload ke blog kamu, untuk blogspot ada plihan pada pengaturan template, sedangkan untuk wordpress bisa menggunakan plugins atau mengedit kode templatenya pada pilihan apreance -> edit
Semoga saja dengan perubahan pada favicon blog kamu akan terlihat profesional. Oh iya, blog ini menggunakan hasil dari situs tersebut, bisa kamu lihat dengan logo di atas bertuliskan BB yang artinya Blogger Bodoh dan bukan Black Berry :P.


Category Article

What's on Your Mind...