Mengganti Kolom Komentar Blogspot

Blogger Bodoh : Ternyata benar, apa yang saya pikirkan bahwa blogspot adalah flatform blog yang di kembangkan oleh google, seprti dalam tulisan saya "Blogspot Atau Wordpress" yang lalu. Dimana yang menjadi kekurangan dari Blogspot yaitu pada kolom komentar dan lambat loading. 

Kalau untuk masalah lambat loading hanya pendapat sebagian, kalau menurut saya kekurangan blogspot sendiri memang hanya pada bagian komentar, sedangkan untuk lambat loading itu relatif berdasarkan jaringan internet kita atau template blogpsot yang di gunakan.

Dan untuk kolom komentar memang sedikit agak ribet. Tapi kini tidak lagi sebab ada beberapa cara yang di gunakan blogger dalam mempercantik blognya untuk masalah kolom komentar ini. Ada yang menggunakan fasilitas dari facebook dan lain sebagainya.

Kalau saya sendiri lebih tertarik menggunakan fasilitas dari Disqus.com yang memiliki tampilan lebih baik, bisa terintegrasi dengan beberapa akun seperti facebook, twiter, yahoo dan lain sebagainya.

Ketika melakukan komentar, tidak ada bedanya dengan milik wordpress, yaitu ada kolom Nama, E-Mail dan Website komentator. Dan tampilan juga menarik dan profesional. Sama seperti wordpress juga memberikan link balik pada blog komentator dari blog yang memasang komentar, bukan dari disqus.

Ingin mengganti kolom komentar blogspot kamu, silahkan langsung saja ke situsnya Disque.com

Contoh dari komentar tersebut bisa sobat lihat pada bagian bawah artikel ini, bisa juga di uji coba tapi bukan untuk komentar spam. Komentar sesuai topik saja ...!!(Maaf Kolom komentar sudah kembali default :Update 11/09/2011)


Category Article

What's on Your Mind...