Kebakaran Hebat Balanakang Pangkajene Kepulauan

Blogger Bodoh : Sebuah kebakaran hebat melanda sebuah rumah panggung Tepatnya di Dusun Balanakang Kelurahan Jagong Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkajene Kepulauan. Kebakaran ini tidak mengakibatkan korban jiwa, tetapi jumlah kerugian materil akibat kebakaran ini mencapai ratusan juta rupiah.

Rumah tersebut yang terbuat dari kayu sangat mudah terbakar, dan selain berfungsi sebuah rumah, juga menjadi tempat usaha toko kelontong pada bagian kolom rumahnya.

Tak ada satupun barang yang sempat di selamatkan karena dalam toko dibawah kolom rumah terdapat beberapa tabung gas elpiji 3 kilogram sehingga menyebabkan masyarakat tidak dapat melakukan tindakan awal karena takut terkena ledakan dari tabung gas elpiji tersebut.

Beruntung pihak pemadam kebakaran Pemda Kabupaten Pangkajene Kepulauan cukup sigap sehingga mampu meminimalisir korban materil. Dan cepat melakukan tindakan tanggap mengamankan rumah-rumah yang ada di sekitarnya.

Bahkan salah satu rumah yang berada tepat di samping rumah yang terbakar juga terkena jilatan api, sehingga menyebabkan sebagian dinding rumah dan atap tampak hitam dan ada bekas terbakar.

Berikut gambar yang saya ambil sekitar setengah jam yang lalu dari tempat kejadian.

Menurut saksi mata yang pertama kali melihat kejadian itu, langsung menyelamatkan pemilik rumah, dan tidak lagi dapat mendekat ke rumah yang terbakar akibat rasa panas yang dirasakan hingga jarak 20 meter.


Berdasarkan keterangan korban, pemicu terjadinya kebakaran adalah api yang berasal dari bawah kursi tempat ia meletakkan tabung gas elpiji 3 kilogram tersebut, namun penyebab munculnya api pada tumpukan tabung belum di ketahui secara pasti.


Category Article

What's on Your Mind...