Menghindari Duplicate Meta Descriptions Blogspot (Part 2)

Blogger Bodoh : Memang masalah Duplicate Meta Descriptions adalah sebuah masalah besar yang terkadang tidak kita sadari telah melakukan hal tersebut. Kesalahan yang kita buat tanpa sepengetahuan kita. Dalam artian bahwa hal ini di sebabkan oleh kesalahan robot dalam membaca URL dalam blog kita. Sehingga menganggap adanya sebuah Duplicate Meta Descriptions.

Beberapa template blog telah di buat untuk menghindari terjadinya Duplicate Meta Descriptions pada blogspot namun masih membutuhkan perbaikan karena tidak semua template itu telah di hack dengan sempurna.Jika saya menyarankan sebaiknya kita melakukan hack sendiri pada blog tersebut. Kembalikan semua settingnya ke default. 

Sebelumnya saya telah menulis cara mengatasi Duplicate Meta Descriptions blogspot. Tapi saya yakin cara tersebut belumlah maksimal karena ada 3 hack template blogspot yang harus di lakukan dan ini adalah bagian kedua dari posting sebelumnya yaitu mengatasi Duplicate Meta Descriptions blogspot

Berikut cara Menghindari Duplicate Meta Descriptions Blogspot pada webmaster google tools. Pertama, pergilah kewarung, pesan mie rebus, telur rebus dan segelas teh dingin (ES Teh). yang jelas ini adalah cara menghindari rasa lapar dan bukan cara menghindari Duplicate Meta Descriptions blogspot (kidding)
  1. Login blogger dam masuk ke dasboard
  2. Pilih Rancangan 
  3. Klick Edit HTML
  4. Dowload template lengkap jangan sampai ada error jika terjadi kesalahan edit
  5. Temukan kode Berikut <b:include data='blog' name='all-head-content'/>
  6. Tambahkan 4 baris kode berikut di bawah kode di atas 
 <b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<meta content='YOUR BLOG HOME PAGE DESCRIPTION HERE' name='description'/>
<meta content='KEYWORDS' name='keywords'/>
</b:if>

Lalu save template

Catatan :
  • YOUR BLOG HOME PAGE DESCRIPTION HERE Ganti dengan Descripsi blog kamu.
  • KEYWORDS Ganti dengan keyword blog kamu
Dengan kode tersebut di atas, maka akan membuat descripsi blog hanya untuk home page saja dan untuk descripsi blog pada bagian posting, Search engine akan membaca baris pertama pada posting sebagai descripsi blog dan ini sangat berpengaruh pada SEO Blogspot kita.

Dan untuk cara ketiga saya akan posting pada lain hari, yang jelasnya ketiga cara tersebut benar-benar membuat blog saya terbebas dari Duplicate Meta Descriptions Blogspot.


Category Article

What's on Your Mind...