Gadis Manis Menjual Ginjal Demi Ipod

Blogger Bodoh : "Saya ingin membeli iPad 2, tapi aku tidak punya uang," kata Gadis tersebut pada Shenzhen TV di provinsi selatan Guangdong, "Ketika saya berselancar internet saya menemukan sebuah iklan online yang mengatakan mereka mampu membayar RMB 20, 000 untuk membeli ginjal. "Setelah negosiasi, gadis tersebut ke utara ke kota Chenzhou di Provinsi Hunan di mana ginjal nya akan di angkat di rumah sakit lokal selama 3 hari, dan menerima bayaran sebesar total RMB 22, 000 untuk organ.

Pemerintah China telah melarang praktek sejenis ini dan hasilnya belum maksimal. Menurut statistik resmi lebih dari satu juta orang di Cina perlu transplantasi setiap tahun, tetapi kurang dari 10.000 menerima organ. Anak laki-laki, yang telah menderita komplikasi setelah operasi, kembali ke rumah namun tidak mampu untuk menjaga apa yang telah dilakukan dari ibunya.

"Ketika ia kembali, ia memiliki laptop dan handset Apple baru," ibunya, yang diidentifikasi sebagai Miss Liu, mengatakan kepada kepada wartawan dan memperlihatkan bekas operasi ginjal anaknya telah diangkat, "Saya ingin tahu bagaimana ia punya begitu banyak uang dan akhirnya ia mengaku bahwa ia telah menjual salah satu ginjalnya. "

Sang ibu membawa anaknya kembali ke Chenzhou untuk melaporkan kejahatan ke polisi, Namun, ponsel dari tiga agen yang telah menghubungi Zheng semua dimatikan.

Rumah sakit, yang mengaku mengontrakkan departemen urologi untuk seorang pengusaha swasta, menyangkal pengetahuan tentang operasi.

Kasus, yang menyebabkan gejolak online, sebagai contoh ekstrim dari materialisme yang merajalela China modern.

Ribuan komentar yang diposting pada kelompok diskusi internet, dengan banyak meratapi kurangnya aturan hukum di Cina dan "imoralitas" dari, 'kapitalis' baru Cina.

"Ini adalah kegagalan pendidikan, tujuan pertama adalah untuk 'menyebarkan moralitas'," kata salah satu komentar di website TV Hong Kong Phoenix, "adalah perilaku bodoh ini remaja merupakan manifestasi dari nilai-nilai radikal materialistis." "Untuk menjual ginjal dalam rangka untuk membeli barang-barang konsumsi? Apa kesombongan "katanya,"!. Ini adalah hal yang tak bisa dipungkiri bahwa moralitas remaja Cina modern 'menurun. Ini adalah sesuatu yang kita semua harus pikirkan. "

Produk Apple seperti iPhone dan iPad meningkat secara tajam di Cina, dan dilihat sebagai lambang kekayaan dan kecanggihan oleh konsumen muda. Tanpa disadari menjadi sebuah lambang kesombongan dan keangkuhan. Bahkan semua negara bisa saja mengalami hal yang sama.


Category Article

What's on Your Mind...