Mengatasi Duplicate Meta Descriptions Blogspot

Blogger Bodoh : Mengawali kegiatan blogging kita tidak pernah tau apa yang ada dalam kegiatan tersebut. Bagi kita hanya menulis dan mengisi blog menjadi pekerjaan sehari-hari kalau lagi nge-blog. Namun ketika blog kita sukses dan berhasil mendapatkan traffic yang lumayan, maka mulailah kita lebih mengoptimalkan blog kita pada SEO.

Seperti pengalaman saya yang memiliki blog yang telah di banned beberapa kali oleh blogger. Alasannya adalah Duplicate meta descriptions yang saya sendiri tidak tau kalau ada hal seperti itu dalam kegiatan blogging. Setelah blog ketiga saya kena Razia oleh blogger, saya baru sadar kalau penyebabnya adalah Duplicate meta descriptions.

Akhirnya saya sadar dan mengetahui itu dari beberapa blog yang menulis tentang Alasan Blog kita di banned oleh Blogger. Dan sayapun mencari cara untuk mengatasi Duplicate meta descriptions Blogspot dan berikut cara yang saya gunakan : 

Cara mengatasi masalah seperti ini sebaiknya hilangkan saja "arsip" blog kita. Untuk menghapus arsip blog,
  1. Masuk dasboard blogger
  2. Klick pengaturan
  3. Pilih arsipkan
  4. Lalu pilih arsip tidak ada dan
  5. Klick simpan, selesai.
Setelah beberapa hari kemudian anda kembali ke www.google.com/webmasters/tools/ bila masih belum ada perubahan berarti ada penyebab lain. Untuk penyebab lain Duplicate meta descriptions ini karena google pada saat mengindex blog kita menemukan posting dan komentar secara terpisah.
  1. Cara mengatasinya silakan Login ke Blogger,
  2. Pilih Edit template anda jangan lupa centang expand widget template,
  3. Kemudian cari code mirip seperti ini.
<a expr:href='data:comment.url' title='comment
permalink' >
&ltdata:comment.timestamp/ >
< /a >
Bila sudah ketemu hapus semua dan ganti dengan kode di bawah ini:
<b:if cond='data:post.commentPagingRequired'>
<a expr:href='data:comment.url' title='comment permalink'> <data.comment.timestamp/> </a>
<b:else/>
<a expr:href='data:blog.url + "#" +
data:comment.anchorName' title='comment
permalink'> <data:comment.timestamp/> </a>
</b:if>  
Ingat jangan lupa di save. Tunggulah beberapa hari dan lihat hasilnya. Biasanya baru ada pengaruh setelah 2 minggu atau lebih. Cara Mengatasi Duplicate meta descriptions ini saya telah gunakan dan Alhamdulillah tidak ada lagi blog saya yang kena Razia oleh blogspot dan akhirnya bisa ngeblog dengan aman dan nyaman tanpa takut lagi ada Duplicate meta descriptions dalam blog saya.


Category Article

What's on Your Mind...