Blogger Masih Asing Bagi Masyarakat

Blogger Bodoh : Sebuah penyadaran memang masih terlalu panjang, memerlukan sebuah proses yang tidak mudah. Itulah yang saya alami ketika berbicara masalah nge-blog pada teman-teman saya yang rata-rata intelek dan berpendidikan.

Saya begitu serius memberikan penjelasan tentang apa itu blog dan pentingnya pengenalan blog bagi masyarakat. Mendengar penjelasan saya yang begitu membara, dengan semangat 45 dan sikap pantang menyerah, mereka hanya mangap-mangap dan berkata “mimpi jangan ketinggian, karena kalau jatuh pasti rasanya sakit sekali”.

Tapi itu bukan sebuah masalah bagi saya, tapi menjadi pemacu saya dan semangat saya untuk menciptakan sebuah pembuktian bahwa blogging bukan sebuah dunia mimpi.

Namun, tidak semua hal mengecewakan. Penjelasan panjang lebar pada mereka membuahkan hasil walau tidak maksimal. 50 orang yang saya prospek, hanya satu yang nyangkut. Tapi saya bersyukur, karena itulah sebuah hasil dari perjuangan untuk menyadarkan bangsa ini.

Kata blogger masih sangat asing bagi masyarakat, yang mereka tau hanya internet dan situs saja. Tak ada yang lebih dari itu, paling top kalau bicara masalah facebook, dengan spontan langsung komentar, add saya yach” hahaha. Dasar Jadul, sedikit kata dalam hati di barengi rasa kesal.

Tetapi ketika saya menyebut blogger, nge-blog atau blogging kembali dalam keadaan semula, mangap dan no coment seperti baru dengan sebuah kabar yang membingungkan.

Tapi inilah perjuangan, penyadaran atas peluang emas yang ada di depan mata kita, “Sadarkan Bangsa Ini”. Perhatikan semua iklan televisi dan sinetron yang mulai memasang domain pada tiap iklan yang mereka buat. Tambang emas ini akan segera terbuka, cepat bertindak sebelum terlambat !


Category Article

What's on Your Mind...